Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Indahnya Menjelang Ramadhan

06:34:00 Akhmad Zaenudin 1 Comments Category : ,



Saat kecil dulu kita diajari untuk berpuasa. Menahan makan minum dan berbuat yang tidak baik. Jangan marah nanti puasanya batal. Jangan nangis nanti puasanya batal. 


Jangan minum es kelapa di siang hari nanti mamah marah. Ya lah puasa kok minum es tetap saja kita sembunyi-sembunyi untuk membatalkan puasa. Hayo ngaku :D

Namanya juga baru latihan, nggak usah yang berat-berat dulu. Puasa jam 12 siang atau puasa bedug. Jadi kalau ada bedug dzuhur maka boleh makan dan minum, namanya juga anak-anak. 

Tapi yang dewasa ada yang puasa bedug juga? Ada mungkin hehe masih gamau ngaku juga? :D


Makna puasa adalah agar kita menjadi orang-orang yang bertaqwa kepada Allah SWT. Yang melaksanakan perintahNya dan menjauhi laranganNya adalah termasuk orang yang bertaqwa. Puasa merupakan salah satu perintahNya. 

Jadi kalau ada yang puasa setengah hari maka taqwanya setengah dan kalau puasanya full maka taqwanya full juga. Hehe hanya Allah Yang Maha Mengetahui. Semoga ketaqwaan kita full ya gais :) Aamiin.

Kecuali orang-orang yang berhalangan untuk berpuasa disebabkan karena ia sedang haid, sedang hamil, sakit, atau dalam perjalanan. 

Jadi kalau ada cowok yang nggak puasa maka ia sedang hamil atau sedang haid, hati-hati dia mudah sensi haha canda gais :D

Puasa Ramadhan identik dengan sirup, kurma, teraweh ataupun ta'jilan. Iklan sirup mulai menjadi trandingtopic nih, saya yakin omzet pabrik sirup bakalan melonjak tinggi pada saat bulan puasa Ramadhan. 


Ini yang dinamakan berkah dari Allah SWT gais. Coba nggak ada bulan puasa maka nggak ada lonjatakan penjualan bukan?

Ya bener juga gan :) tapi sayangnya dibarengi dengan harga-harga bahan pokok yang ikut melonjak juga ketika mendekati hari lebarannya. Sayang kan yang keluarga prasejahtera di rumahnya nggak tersedia kupat dan opor ayam. Nggak ada sirup dan biskuit. 

Ada juga kalengnya tapi isinya udah jadi rengginang dan rempeyek. Kasihan kan? frown emotikon Ya kita sebagai tetangga yang mampu sebaiknya ikut memberikan kebahagiaan momen lebaran ya gais.

"Dengan berbagi maka semuanya akan menjadi indah. Dengan memberi semuanya akan menjadi berkah. Dan datangnya bulan Ramadhan, maka semuanya kan diampuni dosa-dosanya."

Maafkan saya kalau selama ini banyak salahnya ya gais :)
Akhmad Zaenudin

RELATED POSTS

1 komentar