Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Sudah Bermanfaatkah Hidup KIta?

06:51:00 Akhmad Zaenudin 0 Comments Category : ,


Seberapa manfaatkah hidup kita selama ini untuk orang lain? Sangat bermanfaat atau nggak pernah kasih manfaat nih. Semakin banyak yang like status bijak kamu ataupun follow sosmed kamu itu belum tentu nunjukin kamu bermanfaat buat mereka. Bisa jadi mereka jempolers sejati toh :)

Kalau kita berbuat baik maka akan dibalas dengan kebaikan pula. Kalau kita nolong orang maka orang tsb akan mengucapkan terimakasih karena kita telah melakukan kebaikan untuk mereka.


Artinya kita berbuat baik lalu dapat ucapan terimakasih. Semakin banyak ucapan terimakasihnya maka semakin banyak yang di tolong oleh kita melalui perbuatan baik kita. 

Jadi ucapan terimakasih merupakan salah satu parameter kebermanfaatan kita buat orang. Tapi jangan ngarepin ucapan terimakasih juga keles :D

Semakain banyak ucapan terimakasih maka kita telah bermanfaat bagi orang lain. Jangan dilihat ucapannya tapi lihat senyum dan perasaan mereka setelah kita tolong. Rasa bahagia dan optimis itu ada lagi gais. Artinya kita telah memanjangkan usia hidup mereka gais :D

Berbuat baik nggak cuma di dunia nyata tapi juga di dunia online (maya). Dengan cara apa dan gimana? Dengan cara kita memberikan info yang bermanfaat yang tentunya positif dan baik yah. Kalau kita share berita negatif kan sama saja kita membagikan keburukan dan itu sangat nggak bermanfaat gais. Hati-hati!

Minimal kita nggak gampang ngeluh tentang kehidupan nyata kita di medsos. Kenapa? Karena penilaian orang tsb akan berbeda. Dan sebaiknya keburukan diri itu disimpan tetapi kebaikan harus ditularkan :)
Semangart berbagi kebaikan ya gais :)
*Akhmad Zaenudin

RELATED POSTS

0 komentar