Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Hebatnya Passion Sejak Dini

10:52:00 Akhmad Zaenudin 0 Comments Category :


Hebatnya Passion Sejak Dini - Kalau setiap anak dilahirkan dengan passion tertentu dan orangtua melatih dan mendidiknya dengan baik. Wah nggak kebayang, gedenya udah jadi profesional. 

Minimal 10 tahun lah untuk berlatih dan mengulang-ulang passion tsb sehingga baru dikatakan expert di bidang tertentu.

4 tahun kuliah belum tentu dikatakan expert juga. Karena memang dibangku kuliah juga pembelajaran yang dilakukan masih secara umum. Dan semuanya dipelajari. 

Ibarat menggali sumur maka semuanya di gali nggak ada yang dalam dan belum tentu ada airnya. Makanya perlu belajar di strata yang lebih tinggi lagi kalau mau expert di bidang tsb.

Passion itu bakat minat skill hobi kegemaran ataupun hal yang kamu sukai. Kamu rela mencurahkan semuanya demi terlampauinya passion kamu itu. 

Ada yang hobi aeromodeling, padahal harga pesawatnya mahal tapi happy-happy aja tuh. Ya passion yang sudah merasuk ke dalam jiwa kata orang lain itu sulit masuk di akal dll sebagainya tapi bagi yang seneng ya jalani saja. 

Rela nggak di bayar, rela keluar keringat darah mungkin, rela berkorban dll.

Bagi yang belum menemukan passion hidupnya dan masih bingung. Selamat artinya Anda punya kesempatan untuk menemukan passion Anda karena telah membaca artikel sederhana ini :). 

Bagaimana cara menemukan passion. Caranya mudah. Gini:

1. Ambil selembar kertas dan alat tulis
2. Tulis dari 1 sampai 10 hobi minat bakat kesukaan akan hal sesuatu
3. Eliminasi dan ambil 3 besar
4. Lakukan ketiga passion tsb secara berurutan setiap hari selama seminggu
5. Eliminasi lagi dua diantaranya
6. Lanjutkan passion yang tersisa selama sebulan dulu
7. Evaluasi diri kalau dirasa klop maka lanjutkan selama 3 bulan dan terus sampai tahun pertama ketiga ketujuh dan kesepuluh :D

Passion itu butuh latihan dan pengulanan yang harus kontinu dilakukan setiap hari. Ini hal wajib yang harus dilakukan kalau nggak dilakukan kamu bisa menghukum dirimu sendiri. 

Lama-lama akan terbiasa dan mudah untuk dilakukan. Dengan mata terutup juga udah bisa menggambar misalnya hehe. Jago juga yah :)


Apakah ciri passion itu cocok dengan kita? Ada tentunya, next artikel saya akan mencoba bahas yang ini yah. Maaf kalau banyak kurangnya :) terimakasih.

RELATED POSTS

0 komentar