Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

KENAPA ORANG GILA TAK MUDAH SAKIT?

07:55:00 Akhmad Zaenudin 0 Comments Category :

Pernah lihat orang gila (maaf) dipinggir jalan? Apakah ia menjaga pola hidup sehat? Mandi setiap hari? Dan apakah ia pergi ke dokter untuk periksa kesehatan?

Nggak. Nggak mungkin ia dapat menjaga kesehatan dirinya sementara pusat pengendali (otak) organ-organ tubuh tak berfungsi sebagaimana mestinya.

Disebut orang gila karena otaknya tak lagi merespon kondisi lingkungan.

Apa hubungannya orang gila dengan sakit? Sakit itu bisa datangnya dari sugesti buruk yang mempengaruhi pikiran. Jadi yang tak berpikiran maka tak akan merespon sugesti, maka tak kan mudah sakit.

Saking banyaknya pikiran, maka seseorang dapat dengan mudah sakit. Apalagi itu termakan segesti buruk. Orang dapat dengan cepat sembuh dari sakit juga karena dapat sugesti baik masuk kedalam pikirannya.

Sugesti buruk bisa dari banyak hal, seperti rasa pesimis, takut, khawatir, ancaman, tragedi di masa lalu ataupun yang lainnya. 

Sedangkan sugesti baik berupa motivasi, semangat, dorongan, pacuan optimis. Sehingga kita dapat memilah mana saja yang harus tertanam di otak kita dan mana yang harus dijauhi.

Jadi kalau nggak mau sakit maka jangan dengarkan dan lakukan hal-hal yang buruk atau negatif di pagi hari, karena akan berdampak pada ketidaksemangatan sepanjang hari.

Awali dengan semangart tinggi, ingat lagi target kebaikan yang akan dicapai pada hari itu. Cita-cita yang dipijak setiap harinya. 

Jangan jadi orang gila yang nggak punya impian, tapi jadilah yang menggilakan dunia dengan impian-impian baik Anda.

RELATED POSTS

0 komentar