Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

KALAU BELUM PANTAS, CUKUP DOAKAN.

04:58:00 Dyne creative 0 Comments Category :

Merinding saya, melihat kelakuan anak-anak muda zaman sekarang. Walaupun saya terbilang masih cukup muda juga (boleh percaya boleh juga nggak). 


Tapi, mungkin saya disadarkan lebih dulu, diberi peringatan oleh ALLAH SWT lebih dulu (subhanallah, ini hidayah yang teramat luar biasa di hidup), sehingga wajar saja kalau saya melihat yang nggak sesuai dengan nilai agama, saya langsung merespons dengan agak kurang saya terima dengan akal sehat.

Nggak perlu saya jelaskan, tindakan apa saja yang membuat bulu kuduk saya berdiri. Banyak. Dilakukan secara jamaah juga di taman-taman dan tersistem dengan baik. 

Lebih parah lagi ini turun-temurun, bergenerasi dan berjenjang. Orang tuanya tahu, tapi nggak bisa melarang anak-anaknya. Karena ketidakpahaman yang serupa.

Padahal, di dalam agama mengajarkan untuk selalu berbuat baik dimanapun, kapanpun. Dan menjauhi segala larangan-laranganNya. 

Tapi yang sedang mereka lakukan adalah mereka anggap itu benar, mereka anggap itu yang lain juga lakukan, yang penting ada temannya, kalau nggak ikutan malah dibilang nggak gahol grin emotikon , nanti di-hisabpun bareng-bareng sama mereka toh. 

Duh, jangan sampai menggampangkan urusan hari akhir. Ini urusan yang kekal dan bisa menyesal.

Yang jauh dari agama, bisa merana. Karena ketidaktahuannya tentang hukum-hukum Allah SWT, jangan dipikir hidup di dunia ini enak. 

Justru bagi orang-orang yang berpikir (beriman), di dunia adalah penjara. Mumpung masih sama-sama masih muda, stop deh ngelakuin tindakan yang nggak ada manfaatnya, justru malah merusak badan sendiri, merusak masa depan, mencoreng keluarga.

Kalau mau bersama, ada cara halal yang diusahakan.
Kalau belum pantas, maka cukup doakan.

RELATED POSTS

0 komentar