Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Desain Grafis bukan Firman TUHAN YME

05:55:00 Akhmad Zaenudin 0 Comments Category : ,



Desain gambar yang mengingatkan tentang kebaikan, malah dikritik. Desain gambar yang mengajak ke jalan Islam, malah diperdebatkan :D

Padahal yang mengkritik dan mendebat itu sama-sama muslim. Heran ane gais sama oknum muslim zaman sekarang :D sukanya gitu deh main kritik main debat :v

Sedangkan, desain gambar yang menunjukkan jelas-jelas itu haram malah dipuji dan disanjung-sanjung, dilike pula. Wadaaw, kacau. Contoh kita gambar cewek yang nggak berjilbab itu kita dapat kecipratan dosa gais. 

Loh kok bisa berdosa? Ya lah ente kan gambarnya sambil pantengin tuh aurat. 

Rambut cewek itu aurat. Itu baru rambut gais belom bagian tubuh yang lain. Tangan kaki leher badan dengkul tahi lalat ubun-ubun user-user dll. Busyet banyak amat.

Kalau ngegambar cewek terus dosanya pake argo, misal 1dosa/detik kalau ngegambar memakan waktu 4jam maka sudah berapa dosanya? Banyak gais. Sedihkan :( 

Bayaran nggak seberapa tapi di akhirat malah dibebani dosa :/ Lagipula cewek yang di gambar itu bukan mukhrim ente toh? Kalau itu istri ente mah terserah ente. Yawis, ente kalau nggak percaya tanya deh ke ustadz-ustadz :)

Kita memang butuh kritik dan saran yang membangun gais. Tapi caranya gak gitu dong. Ada sopan santun yang dipakai. Pake bahasa yang baik, nggak usah pake marah. Nggak usah main debat. 

Kalau mengkritik bisa lewat PM, jangan di depan medsos (umum). Karena memberi nasihat di depan umum itu sama saja mempermalukan orang yang diberi nasihat. Pilih cara yang baik yah :)

Kita juga bukan nabi atau rosul yang tanpa salah. Kita cuma tukang gambar yang dengan hati kecil kita ingin mengimajinasikan dan mewujudkan semuanya ke arah yang lebih baik lagi gais. 

Jadi wajar kalau kita kadang berbuat salah, berbuat dosa. Wajar, namanya juga manusia. Ya desainer grafis juga manusia biasa :).

Desain cara saya menyampaikan kebaikan,
Anda pakai cara anda buat menyampaikan kebaikan,
Dan desain grafis bukan firman Tuhan YME.

Terimakasih dan mohon maaf.

RELATED POSTS

0 komentar